Senin, 24 Maret 2014

Pengalaman Tentang Memilih Antivirus

Good night Bro. kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya tentang antivirus. Sejak pertama kali saya menggunakan laptop, terhitung sudah beberapa kali saya gonta-ganti antivirus, mulai dari Avira Free Antivirus, Norton Antivirus, BitDefender Internet Security, avast! Internet Security, Kaspersky PURE, Kaspersky Antivirus, ESET NOD32 Antivirus, Norton 360 Premiere Edition, Norton Internet Security, Kaspersky Internet Security, ESET Smart Security,  hingga yang sekarang saya gunakan, AVG Internet Security. Dari antivirus-antivirus yang pernah saya coba tersebut, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk yang pertama saya mulai dari Avira Free Antivirus. Jujur saja saya pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan ketika menggunakan antivirus ini. Waktu itu, kebetulan salah satu file sistem Windows saya ada yang terinfeksi virus, namun tanpa kuasa saya antivirus ini langsung menghapus file sistem tersebut sehingga mengakibatkan Windows saya menjadi korup dan harus diinstal ulang. Kemudian Norton Antivirus, yang memiliki masalah utama sama seperti ketika saya menggunakan BitDefender Internet Security, avast! Internet Security, Kaspersky PURE, Kaspersky Antivirus, Norton 360 Premiere Edition, Norton Internet Security, dan Kaspersky Internet Security, yaitu aktivasi setelah menggunakan versi trial yang diberikan, yang mana setelah masa trial habis, proteksi yang diberikan dihentikan sampai kita mengaktivasikannya kembali dengan lisensi resminya. Khusus BitDefender Internet Security, selain masalah tersebut, antivirus ini juga terlalu berat ketika digunakan di laptop standar. Satu lagi, untuk Kaspersky Internet Security, proteksi dan fitur-fitur pada antivirus ini memang saya akui mantap. Tapi untuk sistem Windows tertentu, antivirus ini mengakibatkan terjadinya Blue Screen, seperti yang pernah saya alami. Analisa ini saya dapatkan ketika saya memutuskan untuk memakai Kaspersky Internet Security waktu itu karena kebetulan mendapatkan lisensi gratis dari teman, yang mana setelah saya menginstalnya, Windows saya menjadi sering Blue Sceen yang sebelumnya tidak pernah terjadi. Akhirnya saya memutuskan untuk menginstal ulang Windows saya dan kembali menggunakan produk Kaspersky tersebut, hasilnya pun sama. Hal ini terjadi sampai saya menginstal ulang Windows saya dan Kaspersky Internet Security tadi sebanyak tiga kali dalam kurun waktu kurang dari dua hari. Karena kesal, saya menginstal ulang lagi Windows saya (berharap untuk yang terakhir kalinya) dan mencoba menggunakan antivirus lain. Setelah mencari-cari di Mbah Google, akhirnya saya menemukan antivirus yang membuat saya ‘nyaman’ hingga saat ini, AVG Internet Security dengan lisensi ‘berbagi’ dari teman saya.. hehe.

Semoga bermanfaat Yooo............



0 komentar:

Posting Komentar