Senin, 24 Maret 2014


Persamaan dan Perbedaan Kondisi dengan Perulangan pada Linux with C

Good night, semua. Kali ini saya ingin berbagi artikel tentang persamaan dan perbedaan kondisi dengan perulangan (looping) pada Linux with C (dikenal juga dengan nama Kuliax), yang menjadi materi praktikum LABSI (Labroratorium Sistem Informasi) pada semester 4 di Universitas Gunadarma untuk program studi Sistem Informasi tentunya..
Okelah, langsung saja kita ke TKP untuk mengetahui persamaan dan perbedaan di antara keduanya..
Untuk lebih jelasnya, di sini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang persamaannya terlebih dahulu, baru kemudian perbedaannya..
Persamaan kondisi dengan perulangan pada Linux with C sendiri terletak pada masing-masing yang memiliki suatu pernyataan (statement) untuk diproses, serta suatu kondisi (pada kondisi) dan suatu syarat pengulangan (pada perulangan/ looping) yang memiliki keidentikan dalam hal -jika kondisi atau syarat perulangan tersebut terpenuhi (bernilai benar/ true) maka pernyataan tadi akan diproses, dan sebaliknya-.

Kemudian untuk perbedaannya, apabila kondisi atau syarat perulangan benar-benar terpenuhi, maka pernyataan tentunya akan diproses untuk selanjutnya dapat ditampilkan sebagai outputnya. Yang berbeda di sini adalah pada output dari keduanya, di mana untuk kondisi, output yang ditampilkan berupa satu pernyataan, sedangkan untuk perulangan (looping), output yang ditampilkan berupa banyak pernyataan yang sama (pernyataan yang diulang dalam jumlah tertentu).

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar